iklan header

Begini Cara Scan Epson L3110 Dengan Mudah

Cara Scan di Printer Epson L3110 - Di sini kami akan memberi panduan komplet cara scan di printer epson l3110. Yakinkan anda kerap buka web kami untuk memperoleh informasi menarik kami yang kami up-date tiap hari.

Epson L3110 memberikan kemudahan bagi anda yang berurusan dengan printer karena selain dapat mencetak dokumen printer Epson L3110 juga dapat, copy dan scan. Yakinkan anda sudah meng-install lebih dulu driver untuk printer L3110 supaya panduan ini dapat anda ikuti sebagaimana mestinya, yakinkan anda download dan install driver printer dan scanner.

Keperluan scan sekarang ini termasuk juga penting untuk dipakai, bisa saja anda memerlukannya untuk mengirimi arsip lewat e-mail karena itu anda wajib melakukan scan lebih dulu, atau untuk lamaran kerja di mana anda harus tanda-tangan dan mengirimi kembali lewat e-mail karena itu anda wajib melakukan scan pada arsip itu supaya hasilnya lebih baik atau mungkin saja anda membutuhkan scan untuk simpan beberapa foto lama anda jadi file karena itu dengan printer Epson L3110 keperluan ini dapat anda raih.


Cara Scan di Printer Epson L3110

Berikut langkah lakukan scan dengan printer Epson L3110.

1. Nyalakan computer dan printer anda, kemudian sambungkan ke-2 nya dan yakinkan computer sudah meng-install driver Epson L3110

2. Silahkan masukkan document/photo yang akan di scan pada scan tray dengan menghadap kekaca

3. Klik menu Start > Devices and Printer. Untuk Windows 10 dapat dilakukan dengan cara klik Start dan mencari "Printers dan Scanners"


4. Sesudah terbuka, click kanan printer yang akan dipakai untuk scan, di sini kita pilih Epson L3110. Tentukan Start scan untuk mengawali scan.


5. Selanjutnya klik tombol Preview untuk melihat hasil pindai


6. Bila proses berhasil, maka tampil photo dengan beberapa titik mengelilingi photo, hal tersebut mengisyaratkan bahawa itu tempat yang akan di scan oleh printer Epson L3110. Pencet saja tombol Scan untuk lakukan scan dan simpan filenya di computer anda.


7. Selanjutnya tunggu proses pemindaian dokumen selesai


8. Jika proses pemindaian dokumen selesai, maka secara otomatis anda akan diarahkan ke folder penyimpanan dokumen tersebut. Dengan demikian anda telah berhasil melakukan scan dengan menggunakan Epson L3110.

Baca juga: Ukuran Kertas F4 di Ms Word dan Excel Gimana Caranya

 

Cara Scan di Printer Epson l3110 Menggunakan Paint


Berikut Langkah-langkah melakukan scan printer Epson L3110 menggunakan aplikasi Paint.

1. Buka aplikasi Paint


2. Selanjutnya klik Menu File > From scanner or camera 


3. Selanjutnya akan muncul jendela Preview Scan > Klik tombol Scan

4. Tunggu proses scan berlansung, maka selanjutnya file hasil scan tersebut akan muncul di aplikasi paint.

5. Anda tinggal klik File > Save As untuk menyimpan dokumen scan tersebut.

Baca juga: Cara Sharing Printer Windows 10, Windows 7 dengan Prosedur yang Tepat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel