iklan header

7 Kain Katun Terbaik Yang Perlu Anda Tahu

Baju sebagai salah satunya keperluan primer manusia. Tetapi, terakhir baju bukan sekedar keperluan tapi juga pola hidup. Ada bermacam mode baju dengan beragam tipe kain katun yang dapat kamu tentukan. 

Salah satunya tipe kain yang umum digunakan untuk membikin baju ialah kain katun. Bahkan juga dapat disebut katun menempati status paling tinggi sebagai bahan baku tekstil terbanyak dibuat bila dibanding dengan serat bikinan atau sintesis.

Proses pembikinan kain katun dari serat-serat kapas. Secara umum tipe kain katun terdiri jadi dua, yakni katun yang dipintal dan ditenun dari serat tanaman kapas, dan linen yang dipintal dan ditenun dari serat tanaman rami. Tipe linen masuk ke kelompok katun, namun umumnya disebutkan dengan katun linen.



Saat akan membuat baju, tentukan tipe bahan atau kain yang digunakan sebagai hal yang penting, ingat baju yang nyaman kurang lebih dikuasai oleh kain apa yang digunakan.

7 Kain Katun Terbaik Yang Perlu Anda Tahu

Oleh karena itu, kamu harus mengenali beberapa jenis kain supaya tidak salah saat menentukan kain yang pas untuk baju kamu kelak. Berikut 7 tipe kain katun yang harus dijumpai:

1. Katun Madinah

Tipe kain katun yang pertama ialah katun madinah yang mempunyai karakter bahan condong lebih enteng, jatuh, benar-benar halus, dingin, dan tidak menerawang. Tipe katun ini sangat pas jadi gamis syari'i dan hijab.

Bila kamu memperhatikan serat kainnya dengan cermat, maka kelihatan serabut lembut yang serupa dengan katun supernova. Namun kwalitasnya ada di atas katun supernova, karena dari sisi harga juga tambah mahal.

2. Katun Toyobo Orisinal Impor

Tipe kain katun selanjutnya ialah katun toyobo orisinal impor yang mempunyai karakter bahan yang enteng, tidak kaku, tidak menerawangm dingin dan sedikit licin. Umumnya katun toyobo dipakai sebagai material untuk membikin seragam kantor, hijab, gamis syar'i, pakaian koko, dan semacamnya. Kwalitasnya juga termasuk premiun dan terbatas.

3.Katun Linen Euro

Tipe bahan katun Linen Euro ini mempunyai serat benang yang paling kendur dan besar. Disamping itu, katun ini mempunyai watak yang cukup kaku. Meskipun begitu, bahan ini benar-benar pas buat kamu gunakan sebagai material dasar pakaian casual karena karakter kainnya yang halus dan dingin saat sentuh kulit.

4. Katun Supernova

Selanjutnya, kain supernova yang banyak disebut serupa dengan katun madinah. Tipe katun ini mempunyai karakter bahan yang dingin, halus, lembut, dan termasuk bahan yang enteng. Bila dilihat secara cermat struktur tipe katun supernova kelihatan terang serat-serat benang lembut yang terburai tipis pada permukaan kainnya. Ini ialah keunikan yang ada pada baju dengan bahan katun secara umum.

Secara umum tipe katun supernova dipakai sebagai material dasar pakaian koko, pakaian resmi, gamis syar'i dan hijab.

5. Katun Ima Royal Platinum

Katun Ima Royal Platinum mempunyai struktur kotak-kotak kecil yang kelihatan terang pada permukaan kainnya. Karakter lain dari ima royal platinum yakni kainnya enteng, tidak begitu jatuh dan tidak menerawang.

6. Katun Jepang Polos Tokai Senko

Katun Jepang Tokai Senko ini datang dari pabrik lokal yang sudah kantongi lisensi dari jepang. Keunggulan pada tipe katun tokai senko sendiri ialah berbahan cukup tebal, lembut, berwarna tahan lama, dan serat benang tidak gampang tergerai walau dilaksanakan pencucian berkali-kali.

7. Katun Ima Polos dan Ima Slub

Tipe kain katun setelah itu Katun Ima Polos dan Katun Ima Slub Impor. Tipe katun ima polos dan ima slub sekilas kelihatan serupa keduanya. Namun ke-2 tipe katun ini sedikit berlainan pada bagian teksturnya. Katun ima polos mempunyai struktur permukaan yang mulus dan pola yang polos, sedang tipe katun ima slub mempunyai struktur benang yang bersilang-silang pada permukaan atasnya.

Tipe katun ima sebagai produk import dari Jepang. Bila disaksikan dari tingkat ketebalan kainnya, dapat disebutkan sesuai dengan katun supernova. Meski begitu, kualitas dan ketahanan berbahan ada di atas katun supernova.

Kamu tidak menjumpai serabut serat lembut pada kain ini sama seperti yang banyak diketemukan pada tipe supernova. Umumnya katun ima dipakai sebagai material untuk produk seragam, gamis syar'i, hijab, atau pakaian koko.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel