iklan header

Pentingnya Sekolah Islam Untuk Generasi Bangsa

Pendidikan adalah salah satu upaya untuk menjadikan anak-anak kita sebagai penerus bangsa kita yang berkualitas, pintar, berakhlak, serta mampu mengharumkan nama bangsa kita kedepannya pastinya.

Selain dari pengetahuan umum, pentingnya pengetahuan agama untuk menjadikan generasi penerus kita yang beradap, berakhlak baik serta memiliki masa depan yang baik pula. Sebagaimana negara kita dikenal sebagai negara dengan mayoritas penduduknya memeluk agama islam, pastinya pendidikan agama islam sedari dini mungkin sangat diperlukan.


Pentingnya Sekolah Islam Untuk Generasi Bangsa

Pengajaran agama Islam di sekolah atau madrasah mempunyai tujuan untuk tumbuhkan dan tingkatkan keimanan lewat pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan peserta didik mengenai agama Islam hingga jadi manusia muslim yang semakin berkembang dalam soal keimanan, ketakwaan, berkebangsaan dan bisa meneruskan pada tingkatan pengajaran yang semakin tinggi.

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Terhubung Dengan WiFi

Keutamaan pengajaran agama menjadi benteng kuat angkatan muda milenial bangsa ini sangat penting. Ini harus dilaksanakan untuk membentengi mereka dari sikap pengacau dan kebebasan yang di luar kendalian, yang dapat menyimpang angkatan muda bangsa ini ke tindakan-tindakan yang bukan hanya akan bikin rugi diri kita tetapi juga bikin rugi seseorang disekitaran mereka.

Sekolah Islam Terpadu

Sekolah Islam Terpadu saat ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk beberapa orangtua/wali calon siswa untuk menyekolahkan anaknya dengan keinginan memperoleh kualitas belajar yang lebih bagus dari sekolah konservatif. Berkenaan Sekolah Islam Terpadu dari sisi tingkatan, standard, ide dan management dalam penerapan proses evaluasi untuk capai kualitas yang diharap.

Sekolah Islam Terpadu kerap dipersingkat dengan "IT" seperti SD Islam (SDIT), SMP Islam (SMPIT) dan sma islam (SMAIT), bahkan juga pada tingkatan TK/PAUD ada juga yang mengadakan dengan ide sekolah Islam Terpadu. Beberapa sekolah IT bahkan menambahkan kurikulum islam tentang hafalan Al-Quran atau Tahfiz.

Dari sisi pemberian nama sekolah akan menggambarkan ide yang digerakkan pada sekolah, cap Tahfiz jalankan sekolah dengan ide keterpaduan di antara hafalan Al-Qur'an dan pelajaran sesuai kurikulum yang berjalan. Umumnya sekolah mempunyai sasaran hafalan anak-anak untuk tiap tingkatan sekolah. Kebanyakannya sekolah mengaplikasikan segenap hari (Full Day).

Baca juga: HP Lambat Loading? Lakukan Hal Ini Supaya Kembali Kencang

Sekolah Islam Terintegrasi bisa diartikan sebagai Sekolah Islam yang memadukan keilmuan sains dengan Al-Quran dengan pendekatan evaluasi yang kooperatif untuk tingkatkan kekuatan dan kesadaran pelajar pada kebesaran Allah lewat keterpaduan Sains dan Al-Quran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel