iklan header

Cara Memilih Modem Mifi 4G Terbaik

Dunia saat ini sudah mencapai pada titik di mana perubahan tehnologi telah makin hebat dalam setiap waktu. Hal tersebut membuat perubahan dalam segala hal serta beragam dalam kehidupan. Saat ini banyak sekali pekerjaan atau hiburan yang dengan gampangnya dijangkau lewat tehnologi seperti PC dan handphone. Ditambah lagi sekarang ini akses internet merupakan sebuah kebutuhan utama.

Internet mempunyai banyak faedah yang tidak dapat dipisah dari kehidupan setiap hari. Sekarang banyak juga hardware yang memiliki sifat portable, hingga memungkinkannya Anda untuk terhubung internet di mana saja dan kapan saja. Berikut beberapa uraian tentang Modem Mifi 4G Terbaik dan juga referensi merek modem WiFi/MiFi 4G yang baik dan berkualitas untuk Anda.


Cara Memilih Modem Mifi 4G Terbaik

1. Chipset yang Digunakan

Salah satunya hal yang kerap terlewati oleh banyak orang saat akan pilih piranti mifi yakni memperhatikan chipset yang dipakai. Chipset benar-benar punya pengaruh pada perform mifi, khususnya dari sisi kecepatan akses internet. Di Indonesia sudah ada WiFi/MiFi dengan kecepatan akses internet yang sekitar di antara 100-150Mbps.


2. Feature yang Dijajakan

Salah satunya hal paling penting yang penting jadi perhatian ialah memerhatikan sejumlah fitur yang ada di modem portable yang ingin Anda membeli. Banyak feature yang nanti dapat menganakemaskan Anda, jika Anda pilih modem portable dengan tepat.

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Terhubung Dengan WiFi


3. Lihat Kemampuan Battery

Tidak dapat disangkal modem portable sebagai piranti yang Anda perlukan di mana saja Anda ada, terhitung di lokasi yang tidak sediakan colokan untuk isi battery modem Anda. Oleh karenanya, pilih modem portable dengan kemampuan battery yang oke supaya Anda dapat memakainya secara efisien di mana saja Anda ada.


4. Lihat Merek dan Serinya

Telah banyak opsi modem portable dengan seri yang hampir serupa, tetapi rupanya mempunyai detail yang lain. Karena itu, Anda agar lebih cermat dalam memerhatikan merek dan serinya. Janganlah sampai Anda salah saat menentukan modem portable seperti yang diperlukan dan diharapkan.


5. Samakan Bujet Anda

Saat ini lebih banyak produsen yang sudah menghasilkan modem portable dengan detail yang bervariatif. Dengan kualitas yang berbeda di antara satu sama yang lain, tiap modem portable juga pasti mempunyai harga yang berbeda juga. Samakan bujet yang Anda punyai dengan opsi modem yang Anda sesuai kemauan berdasar kualitas dan feature yang dijajakan.


Sedangkan menurut ceklist.id terdapat 4 cara memilih modem MiFi 4G yang bagus, diantaranya sebagai berikut:

1. Lihat paket penjualannya

Yang pertama ialah lihat paket penjualannya. Tujuannya ialah sebuah piranti MiFi bisa jadi dipasarkan cuman modem MiFi nya saja. Tetapi ada juga yang telah dipasarkan bundel dengan operator selulernya. Untuk modem MiFi bundel operator umumnya dipasarkan bertepatan dengan paket internet dari operator tertentu.

Dengan demikian Anda tidak perlu harus beli sim card kembali. Sementara untuk yang non bundel, Anda bebas pilih sim card dari operator apa. Tidak di lock pada 1 tipe sim card saja.

Baca juga: Cara Melihat Password Wifi di Laptop yang Simple dan Cepat


2. Check kecepatan jaringannya

Yang ke-2 check kecepatan jaringanya. Anda bisa jadi mendapati produk modem MiFi terbaik dengan kecepatan jaringan 150 Mbps, 300Mbps, bahkan juga ada yang sampai 500 Mbps. Tetapi pada realitanya, saat digunakan, kecepatan yang Anda terima tidak sebesar itu.

Ini pasti benar-benar dikuasai oleh jaringan operator yang Anda pakai. Dengan ketahuinya, minimal ada ketahui berapakah kecepatan optimal dari modem MiFi yang Anda pakai.


3. Lihat kemampuan battery

Karena diperlengkapi dengan battery, Sebaiknya anda harus memerhatikan kemampuan dari battery MiFi itu. Pilih kemampuan battery yang besar supaya modem MiFi itu bisa dipakai bertahan lama tak perlu dicharge terus-terusan.

Disamping itu, Anda pun dianjurkan untuk memerhatikan feature bypass dari MiFi itu. Feature bypass ini ialah pemakaian mifi dengan battery dilepaskan sambil di pengisi daya. Feature ini benar-benar pas dipakai saat lagi ada di rumah.

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android


4. Lihat jumlah optimal pemakainya

Nach, bicara mengenai wifi atau MiFi kita pasti harus memerhatikan jumlah optimal piranti yang dapat tersambung. Ini mempunyai tujuan agar kita mengetahui ke siapa kita dapat share jaringan MiFi itu. Karena bila harus share ke beberapa orang, Anda harus juga memerhatikan jumlah maksimumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel