iklan header

6 Langkah Cara Ganti Email Instagram dengan Mudah dan Aman

Instagram adalah merupakan salah satunya sosial media paling populer sekarang ini. Dahulu Instagram cuman ada di Apple, sehingga pengguna dari instagram ini tidak begitu banyak dan bisa dikatanya terbatas, Tetapi, setelah adanya Android yang menyebar begitu cepat, dan Instagram pun masuk di dalamnya, rupanya pecinta Instagram makin banyak.

Untuk dapat menggunakan instagram, pastinya kita diwajibkan untuk melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah alamat email kita dan juga password login. 


Kegunaan dari email selain dari identitas akun instagram, bila ada informasi berkaitan pengubahan ketentuan di Instagram, maka pihak Instagram akan memberikan email ke beberapa pemakai. Untuk itu perlu sebuah alamat email yang aktif pastinya.

Baca juga: Sewa Alphard

Suatu kasus misalkan kita lupa alamat email kita yang terdahulu yang digunakan untuk login akun instagram, bagaimana?

Berikut ini cara mengganti email ig dengan mudah dan aman. Triknya pastinya gampang dan dapat dilakukan dengan cepat.


1. Buka program Instagram

Beberapa langkahnya tidak demikian panjang bila kamu ikutinya secara baik. Yang pertama ialah buka program Instagram dari PC atau dari hp android punyamu. Bila belum login, janganlah lupa login lebih dulu memakai e-mail lama dan sandi lama. Sesudah login kamu berlanjut ke cara selanjutnya.

Baca juga: Ukuran Foto Story Instagram


2. Buka profile, Pencet Garis Tiga 

Sesudah sukses login, membuka sisi Profile. Kamu coba lihat garis tiga yang ada pada bagian atas kanan. Click garis itu, kemudian klik Settings.


3. Buka Pengaturan Akun

Sesudah sukses buka bagian pengaturan atau settings, kamu kembali bisa banyak mendapati menu. Tak perlu diambil pusing, tentukan saja sisi Account, lalu membuka sisi Info Individu. Pada bagian ini kamu akan mendapati beberapa jenis opsi.


4. Ganti Alamat Email

Untuk ganti email instagram langkah selanjutnya kamu akan menyaksikan beberapa opsi seperti e-mail, nomor telephone, tipe kelamin, dan tanggal lahir. Kamu tinggal pilih e-mail. Langkah menukarnya juga gampang dilaksanakan. Hapus e-mail lama, lalu tukar dengan e-mail baru yang perlu aktif.

Kelak kamu akan disuruh mengonfirmasi sambungan account Instagram dengan e-mail yang baru. Click link verifikasi pada e-mail yang baru masuk dari Instagram. Kemudian account Instagram punyamu juga saat ini telah memakai e-mail yang baru dan dapat dipakai langsung. Langkah ini tidak memerlukan waktu sampai sepanjang hari. Beberapa saat saja telah kelar bila kamu ikuti langkah yang betul sama seperti yang telah dikatakan dari sejak awalnya.


5. Ganti Sandi Sebulan Sekali

Untuk melindungi account dari peretas yang tidak bertanggungjawab, janganlah lupa menukar sandi minimum satu bulan sekali. Ini untuk memperhitungkan kebocoran data.

Baca juga: Trading Anti Rugi Dengan Cara Copy Trading di Bingbon


Meskipun Instagram tidak pernah memberikan laporan ada kebocoran data yang mereka rasakan selama ini, kamu harus tetap siaga dan mengantisipasi. Kebocoran data ini umumnya sandi pemakai dijumpai oleh seseorang, dan sudah pasti itu ialah hal yang genting.


6. Janganlah lupa aktifkan autentikasi dua factor

Ini ialah langkah melindungi account sosial media seterusnya. Semua sosial media saat ini telah mempunyai autentikasi dua factor. Instagram juga begitu. Kamu dapat aktifkan autentikasi dua factor yang ada didalamnya.

Dengan diaktifkannya feature ini, seseorang tidak gampang meretas account ku. Misalkan saja, ia telah sukses masuk di akunmu dan akan menukar sandi, tetapi karena kamu telah aktifkan autentikasi dua factor, karena itu Instagram akan memberikan code OTP ke e-mail punyamu atau SMS untuk mengonfirmasi kamu telah menukar sandi.

Dengan demikian kamu akan mengetahui jika akunmu akan diretas, kamu juga dapat menghindarinya secara langsung amankan akunmu. Tukar e-mail tidak harus ditukar setiap saat, yang perlu ialah menukar sandi dengan teratur supaya masih tetap aman. Sandi untuk amankan e-mail juga berlaku begitu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel