iklan header

Jasa Anti Rayap Ampuh dan Professional hanya Fumida

Rayap adalah serangga Ordo Isoptera. Rayap memiliki sifat polimorfis, yakni mempunyai aturan kasta dalam koloninya. Pada sebuah koloni rayap terdiri dari tiga jenis kasta dengan pembagian pekerjaan yang lain, yakni kasta pekerja, kasta prajurit serta kasta reproduktif. Organisme ini bertubuh lunak dan memiliki warna yang terang. 


Terlihat secara sepintas, serupa dengan semut namun ada ketidaksamaan antara kedua jenis ini. Secara morfologi, rayap mempunyai antena berupa lempeng tanpa siku, sedang semut membuat siku, ukuran sayap depan dan belakang pada rayap relatif sama, sedang semut berlainan dan sisi kepala,dada (thorax) dan perut (abdomen) pada rayap kelihatan bersatu, sedang pada semut bisa diperbedakan secara jelas pisahkan di antara kepala, dada, dan perut.

Rayap biasanya ditemui di hutan, pekarangan rumah dan kebun. Makanan intinya rayap ini ialah kayu dan beberapa bahan dari selulosa lain dan jamur. Rayap memiliki kemampuan meresap selulosa dari kayu, dikarenakan oleh ada protozoa yang disebut simbion rayap. Kemudian rayap merupakan salah satunya tipe serangga yang bisa hasilkan enzim selulase, enzim itu berawal dari protozoa yang ada dalam perut rayap. Karena itu, rayap bisa mendekomposisi kayu.

Rayap sebagai serangga hama pemakan kayu yang bisa menghancurkan bangunan dan perlengkapan di dalam rumah anda. Hama yang ini benar-benar menjengkelkan, mereka selalu datang pada sebuah koloni komplet saat bersarang di dalam rumah. Walau ada bergerombol, kedatangan mereka sering tidak kita ketahui, tiba-tiba perlengkapan telah hancur dikonsumsi rayap.

Mengapa Rumah Anda Banyak Rayap?

Rayap dicap sebagai penghancur khusus perlengkapan kayu. Walau ukuran kecil, tetapi rayap berkembang biak cepat sekali dan dengan jumlah yang banyak, apa lagi kedatangan rayap kerap kali diremehkan, walau sebenarnya rayap dapat membuat kerusakan di beberapa titik rumah.

1. Rumah yang kurang bersih

Salah satunya pemicu khusus dari munculnya rayap karena rumah kurang bersih. Seharusnya, rumah memang selalu harus pada kondisi yang bersih supaya terbebas dari serangga dan menghindar debu yang mengakibatkan penyakit.

Bila rumah tidak bersih, maka membuat serangga banyak yang datang dan salah satunya serangga itu ialah rayap. Bila rumah telah kehadiran rayap karena itu rayap akan segera membuat sarangnya ditempat-tempat yang susah dicapai, seperti dapur.

Rayap akan membuat sarang yang seperti terowongan dan lama-lama akan makin panjang apabila didiamkan, karena itu rayap itu mulai akan serang kayu-kayu yang ada di dalam rumah seperti rayap akan serang bangku kayu dirumahmu, nanti bangku kayu itu akan tinggalkan beberapa titik lubang.

2. Temperatur udara yang dingin

Pemicu yang lain ialah temperatur udara yang dingin yang sesungguhnya ini lebih ke rayap terbang atau laron. Tipe serangga laron ini benar-benar suka dengan udara dingin, karena itu kamu akan mendapati banyak laron terbang saat musim penghujan. Sepanjang musim penghujan laron terus akan berdatanganan, yakinkan tidak boleh ada kayu basah atau lembab ya di sekitar rumah. Laron suka dengan kayu yang lembab.

3. Tanah yang subur

Bisa saja rumah yang anda menempati sebagai tanah yang subur, karena tanah yang subuh memang jadi lokasi yang paling dicintai rayap.

Coba lihat, saat seorang membuat rumah ditanah yang subur, kamu pasti banyak mendapati rayap karena rumah dengan tanah yang subur akan menolong rayap berkembang biak dengan baik.

Jasa Anti Rayap

Karena itu, untuk membasmi rayap, Anda perlu menyerahkan masalah ini kepada ahlinya Jasa Anti Rayap, karena tidak semua orang faham cara membasmi serangga yang sangat unik ini. Ditambah lagi, biaya yang perlu dikeluarkan untuk jasa pembasmi rayap ini lebih murah diperbandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan atas kerusakan rumah yang disebabkan karena rayap.


PT Fumida Pestindo Jaya datang memberikan solusi kepada anda agar supaya rumah yang anda tempati terbebas dari serangan rayap. FUMIDA juga di dukung oleh tenaga ahli professional dalam pengendalian hama.

Beberapa kelebihan Fumida sebagai perusahaan pengendalian rayap profesional diantaranya. 

  1. Legalitas yang lengkap serta memiliki izin dari PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) DKI Jakarta. 
  2. Teknisi bersertifikat serta berpengalaman dalam mengendalikan hama rayap. 
  3. Chemical yang digunakan memiliki MSDS (Material Safety Data Sheet) serta terdaftar di Kementrian Pertanian. 
  4. Menggunakan peralatan yang bekerja maksimal untuk membantu tim operasional melaksanakan tugas secara maksimal. 
  5. Garansi tiga tahun untuk memastikan bangunan selalu terbebas dari rayap. 
  6. Survey lokasi dan konsultasi masalah hama secara gratis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel