Inilah Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik yang Mudah untuk Anda

Dewasa ini, masyarakat lebih suka mencari informasi melalui video. Beragam aplikasi edit video terbaik bisa Anda gunakan melalui PC maupun Android. Dapatkan apk tersebut secara gratis dan mudah dari Play Store atau website terpercaya.

Aplikasi Edit Video untuk Android Terbaik

Ada beberapa aplikasi edit video untuk Android yang dapat dijadikan pilihan. Anda dapat mengedit layaknya professional menggunakan berbagai apk berikut ini dengan mudah dari smartphone.



1. KineMaster

Untuk para editor tingkat pemula, menggunakan KineMaster bisa menjadi pilihan. Aplikasi edit video terbaik di Android ini memiliki fitur-fitur pengeditan yang nyaman digunakan. Selain itu, tampilan tools simple sehingga memudahkan proses editing.



KineMaster menyediakan fitur import. Hal tersebut tentu bisa memudahkan pengguna dalam mengimpor file dari berbagai media berbeda dengan mudah dan cepat. Kemudahan dalam proses pengeditan ini mampu menghasilkan video sehingga terlihat lebih professional.

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video di Android selanjunya yaitu FilmoraGo. Fitur-fitur didalamnya meliputi pemangkasan, penambahan tema, musik dan lain-lain. Beberapa opsi yang disediakan pun beragam. Seperti rasio 1:1, 16:9, penambahan transisi, slow motion serta masih banyak lagi.



FilmoraGo termasuk cukup digemari oleh para pengguna atau editor pemula. Selain karena mudah digunakan, video yang telah diedit bisa secara langsung diunggah ke media sosial selain untuk disimpan pribadi di galeri.

Baca juga:
Anda Gamer Sejati? Ketahui Rekomendasi HP Android Terbaik
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android


3. VivaVideo

VivaVideo merupakan platform edit video besutan dari QuVideo Inc. Aplikasi ini bisa dipakai oleh para pemula karena fitur-fitur di dalamnya memang sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa mengundunya melalui Play Store secara gratis.



Aplikasi edit video ini menyediakan fitur membuat story board, slow motion serta sliding foto. Menggunakan VivaVideo tidaklah sulit karena memiliki interface yang mudah. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan fitur teks serta stiker disini.

4. InShot

Anda bisa mendapatkan InShot melalui Google Play Store pada smartphone. Fitur-fitur di dalam aplikasi edit video yang satu ini dinilai berbeda dengan VivaVideo, KineMaster atau FilmoraGo dalam hal menyatukan beberapa foto atau video.



Meskipun InShot tidak memiliki fitur untuk menggabungkan beberapa foto atau video,namun Anda jangan khawatir. Kemampuannya dalam penambahan variasi seperti lagu, blur background, teks hingga tema cukup mampu diandalkan.

Baca juga:
Aplikasi Cetak Foto
Ukuran Foto Story Instagram


5. Movie Maker

Aplikasi yang terakhir untuk edit video di Android adalah Movie Maker. Seperti yang lainnya, Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store. Platform satu ini memberikan fitur mengolah hasil rekaman dari smartphone dengan kualitas terbaik.



Pada aplikasi Movie Maker, terdapat fitur memotong video. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan musik dan efek filter sehingga menjadikan hasil editinglebih menarik dan terlihat keren seperti editor profesional.

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC

Sebagai editor pemula, tentunya juga perlu memiliki skill atau kemampuan khusus dalam bidang editing. Termasuk pengoperasian dari kapasitas perangkat pun harus memadai. Berikut ini beberapa aplikasi edit video PC ringan terbaik yang wajib Anda coba.

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah termasuk salah satu produk platform dari perusahaan besar bidang perangkat lunak, yaitu Adobe. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat kompleks dalam proses editingvideo sehingga Anda tidak perlu meragukan kemampuannya.



Aplikasi edit video terbaik ini memiliki tampilan yang sangat keren dan terbilang lengkap. Adobe Premiere Pro mampu mengedit dengan kualitas tinggi hingga resolusi 4K. Selain itu, juga dilengkapi Codec yang mendukung banyak format di dalamnya.

Baca juga:
4 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik yang Mudah Digunakan
Cara Download Video Facebook Tanpa Ribet
Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas


2. Corel Video Studio

Selain Adobe, Corel Video Studio juga termasuk dalam kategori aplikasi edit video terbaik PC yang tangguh. Fitur-fitur di dalamnya pun terbilang kompleks dan mudah dipahami serta cocok digunakan bagi Anda seorang editor pemula.



Beberapa fitur-fitur di Corel Video Studio meliputi clarer audio, convert titles to alpha channel, score fitter, screen capture serta masih banyak lainnya. Untuk menikmati segala fiturnya, Anda perlu memiliki lisensi karena aplikasi ini tidaklah gratis.

3. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker diciptakan bagi Anda yang hobi mengedit video keren, bagus dan penuh kreativitas. Software ini bisa dibilang mudah penggunaannya. Interfacenya cukup sederhana sehingga cocok dioperasikan oleh editor pemula.



Aplikasi edit video terbaik PC ini tentunya memiliki fitur-fitur yang sangat menarik dan pasti memuaskan. Anda bisa mencoba mengaplikasikannya melalui PC dengan basis Windows saja, sesuai dengan namanya Windows Movie Maker.

4. VideoPad

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya yaitu VideoPad. Fitur yang tersedia diantaranya adalah transisi, ekspor film untuk segala ukuran, pengeditan 3D, sound effect libraray serta keseimbangan goyangan kamera dan lain-lain.



VideoPad ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang senang berkreasi dalam memainkan komposisi video. Tampilan interfacenya pun sangat sederhana sehingga mudah dioperasikan, khususnya bagi pemula.

5. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang terbilang cukup maju dan modern. Terdapat fitur-fitur profesional yang mudah digunakan seperti memotong video ataupun penguasaan audio serta filter-filter kekinian.



Bahkan di DaVinci Resolve ini, pengguna juga dapat menambahkan judul 2D atau 3D ke dalam video. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan pengeditan multicam, koreksi warna, pemangkasan lanjutan dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi Edit Video Gratis

Bagi para editor pemula, ternyata juga bisa mendapatkan aplikasi edit video gratis tanpa watermark dengan berbagai fitur lengkap dan juga tidak kalah menarik. Berikut ini beberapa rekomendasi untuk Anda:

1. Timbre

Aplikasi edit video gratis yang pertama bernama Timbre. Fitur-fitur di dalamnya seperti bisa memotong, mengubah, memisahkan, serta menggabungkan beberapa video dari berbagai sudut pandang dengan file audio.



Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah tidak adanya batasan banyaknya jumlah file yang bisa Anda gabungkan. Selain itu, Timbre benar-benar termasuk software gratis tanpa watermark serta didukung oleh iklan.

2. KlipMix Free Video Editor

Aplikasi edit video gratis tanpa watermark berikutnya yaitu KlipMix. Memiliki kelebihan yang mudah dioperasikan dalam membuat serta menambahkan background musik sebagai latar belakang video sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula.



Selain itu, KlipMix Free Video Editor mempunyai fitur bisa memadukan foto dan gambar dalam proses pengeditannya. Aplikasi ini juga mampu memadukan gambar-gambar yang diedit dengan beragam transisi menarik dan keren.

3. Quik Free Video Editor

Quik Free Video Editor merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Fitur unggulan di dalamnya adalah terdapat tampilan transisi secara otomatis mengikuti irama audio musik. Ketika berirama lambat, maka transisinya pun tampak pelan dan teratur.



Aplikasi Quik Free Video Editor ini sangat direkomendasikan bagi para editor pemula. Selain gratis, penggunaannya pun mudah dengan tampilan interface sederhana dan fitur-fitur keren yang memiliki keunggulan masing-masing.

Baca juga:
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online dengan Mudah
Cara Merekam Layar PC Tanpa Software Paling Mudah


Demikian ulasan mengenai aplikasi edit video terbaik yang wajib Anda coba di Android ataupun PC. Setiap platform tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, gunakan sesuai dengan mempertimbangkan kebutuhan masing-masing. Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel