Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara aktivasi office 2016 secara permanen tanpa product key menggunakan KMS Auto Lite yang akan diuraiakan lebih lanjut sebagaimana dibawah ini.

Aplikasi Microsoft Office sebetulnya aplikasi berbayar dan jika kita ingin menggunakan aplikasi tersebut secara penuh pastinya kita diwajibkan membeli lisensi yang sudah disediakan oleh perusahaan Microsoft. Namun artikel kali ini akan kita bahas cara aktivasi office 2016 secara gratis.



Cara Aktivasi Office 2016 Dengan KMSAuto Lite

Permasalahan pastinya sering muncul ketika Anda menggunakan Office 2016 tetapi tidak anda lakukan aktivasi. Salah satunya ketika Anda membuka dokumen yang telah dibuat sebelumnya dan kemudian membuat perubahan, hasil dari perubahan tersebut tidak akan disimpan. Masalah lain adalah setiap kali Anda membuka Microsoft Office 2016 seperti Microsoft Word, akan selalu muncul pernyataan yang meminta Anda untuk memasukkan product key. Masalah lainya yang kerap kali muncul adalah adanya jendela pop-up Product Notice yang menginformasikan bahwa Ms. Office yang Anda gunakan belum diaktifkan bersama dengan perintah untuk mengaktifkan.

Jika Anda telah memutuskan untuk mengaktifkan Office 2016 diinstal pada Windows 10, Windows 8 / 8.1, dan Windows 7, ada beberapa metode yang dapat digunakan. Jika Anda memiliki product key dari Microsoft Office 2016, maka Anda dapat menggunakan metode aktivasi Office 2016 tanpa software. Jadi anda hanya memasukkan serial number yang anda punya pada jendela aktivasi Microsoft Office 2016.

Namun, jika Anda tidak memiliki product key dari Office 2016, maka anda dapat menggunakan cara aktivasi office 2016 secara permanen tanpa product key. Dengan cara ini Anda dapat melakukannya secara gratis menggunakan KMSAuto Lite. Hasil yang diperoleh adalah sama ketika menggunakan product key dan yang pasti Microsoft office 2016 anda menjadi full version.

Bagaimana Cara Aktivasi Office 2016 Dengan KMSAuto ? Berikut langkah-langkahnya

1. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki aktivatornya seperti dibawah ini,

Download KMSAuto Lite disini

2. Silahkan anda download dan extract ke komputer anda (Pastikan anda disable antivirus terlebih dahulu)

Baca juga: Amankan Segera PC dari Virus Komputer Paling Berbahaya Ini

3. Setelah anda lakukan extract, silahkan masuk ke folder dan jalankan aplikasi (KMSAuto X64 untuk Windows 64bit dan KMSAuto untuk Windows 32bit)


4. Pada tampilan KMSAuto Lite, Klik menu Tools > Checklist pada Convert Office 2010/2013/2016 RETAIL => VL


5. Kemudian klik menu Main Window > Klik Radio Button Install GVLK > Checklist Forcibly > Klik tombol Office Key

6. Tunggu beberapa saat, KMSAuto akan melakukan generate key untuk komputer anda. Jika berhasil maka akan muncul tulisan KEY INSTALLED SUCCESSFUL pada jendela terminal yang berwarna biru dibagian bawah


7. Kemudian klik tombol Activate Office dan tunggu beberapa saat lagi, KMSAuto akan melakukan aktivasi dengan menggunakan serial number yang telah di generate sebelumnya. Jika proses aktivasi berhasil, maka akan muncul tulisan ACTIVATION SUCCESSFUL pada tampilan terminal biru.


8. Proses aktivasi Microsoft Office 2016 telah berhasil dilakukan. Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi Microsoft Office 2016, misalkan saja aplikasi Microsoft Word yang sudah full version.

Baca juga:
Kumpulan Serial Number IDM 2020 UPDATE
Laptop Sering Restart Sendiri Atau Blue Screen


Hal yang perlu juga untuk kita ketahui, bahwa proses aktivasi ini ada kalanya berhasil dan ada kalanya juga tidak berhasil, Saran kami jika anda sudah mencoba tapi gagal, baiknya ada mencoba kembali dengan tahapan seperti diatas, atau anda bisa menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan aplikasi aktivator lainnya.

 Demikianlah artikel tentang Cara aktivasi Office 2016 dengan KMSAuto dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel