Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Kompres video dimaksud untuk membuat ukuran atau size file video menjadi lebih kecil dari aslinya. Cara kompres video bisa dilakukan dengan aplikasi dan juga tanpa aplikasi atau online.

Bagaimana melakukan kompres video tanpa mengurangi kualitas? Karena kebanyakan ketika kita lakukan kompres video, maka kualitas atau resolusi video pun menjadi pecah. Oleh karena itu artikel berikut ini akan kita bahas tentang beberapa software kompres video yang bisa dilakukan di pc atau laptop anda, dan juga akan kita bahas beberapa alternatif cara kompres video di laptop tanpa aplikasi atau online.


Aplikasi Kompres Video PC / Laptop


Cara kompres video di laptop atau komputer anda dengan tanpa mengurasi kualitas, rekomendasi kami untuk aplikasi kompres video pc yang bisa anda gunakan adalah HandBrake. Aplikasi ini mendukung banyak sekali format video populer dan termasuk youtube. Handbrake juga merupakan aplikasi gratis dan bahkan opensource.

Untuk mendownload aplikasi ini, anda bisa mengunjungi website resminya di https://handbrake.fr/downloads.php


Disitus tersebut terdapat beberapa opsi yang bisa digunakan sesuai dengan komputer atau laptop anda. Karena kami menggunakan sistem operasi windows 10 64 bit, maka kami mencoba mendownloadnya.

Baca juga: Rekomendasi Laptop HP Terbaik untuk Kebutuhan Kerja

Selanjutnya bagaimana cara melakukan kompres video dengan HandBrake? Berikut ulasannya.

1. Silahkan anda mendownload aplikasi HandBrake sesuai dengan alamat diatas, pilih versi sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.

2. Install aplikasi, ikuti saja langkah-langkah yang diberikan pada tampilan install sampai dengan proses install selesai.



3. Setelah instalasi selesai, silahkan anda buka aplikasi Handbrake


4. Lakukan drag and drop video yang akan di kompres ke aplikasi HandBrake



Selanjutnya anda tinggal mengekplore fitur dalam aplikasi tersebut.

Software Kompres Video untuk Android

Aplikasi kompres video sebetulnya ada banyak sekali, dengan fitur dan kemampuan yang relatif dari masing-masing aplikasi yang ditawarkan pembuatnya. Aplikasi kompres video tidak hanya tersedia untuk pc atau laptop, tetapi juga ada banyak aplikasi kompres video versi android sehingga pilihannya sekarang tergantung anda sebagai pengguna.

Baca juga: Anda Gamer Sejati? Ketahui Rekomendasi HP Android Terbaik

Aplikasi yang layak anda coba untuk kompress video android adalah Panda Video Compressor, Adalah merupakan aplikasi yang sangat simpel tetapi komprehensif untuk mengkomrpes ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya.

Untuk mengunduhnya, silahkan ketikkan Panda Video Compressor di aplikasi android kesayangan anda, kemudian install.


Silahkan berkreasi untuk melakukan kompres video di android kesayangan anda dengan mengeksplore fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Cara Kompres Video Online


Jika anda malas ribet dan mempunyai kuota internet banyak, maka cara kompres video di laptop tanpa aplikasi adalah solusinya.

Bagaimana cara kompres video di laptop tanpa aplikasi? yaitu kita manfaatkan aplikasi online, dengan mengunjungi situs https://www.videosmaller.com/



Selanjutnya Upload video yang ingin anda kompress. Kemudian centang Use low compression level (best quality).

Baca juga: IDM Tidak Muncul di Chrome? Ini Solusinya


Klik Upload Video, tunggu beberapa saat sampai proses kompress video berhasil.


Demikianlah artikel tentang cara kompress video tanpa mengurangi kualitas, dengan pc atau laptop, dengan android dan juga secara online. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel