Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube

Inilah langkah-langkah yang dapat dilakukan jika IDM tidak muncul di YouTube, Google Chrome.

Bagi Anda yang hobi mengunduh video menarik di YouTube pasti sudah sangat akrab dengan IDM atau Internet Download Manager. Aplikasi yang dirancang oleh Tonec Inc. ini berfungsi untuk mengunduh konten video dalam waktu singkat. Lalu bagaimana jika tiba-tiba IDM tidak muncul di YouTube?

Kenapa idm tidak muncul di youtube ? Jangan sedih dulu, begini cara mengatasinya.


Solusi IDM Tidak Muncul di YouTube


Keunggulan dari software IDM adalah user interface serta grafisnya yang terbilang simple. Dengan begitu IDM gampang digunakan oleh semua orang. Jika mengalami IDM tidak muncul di Google Chrome cara termudah untuk mengatasinya adalah instalasi ulang. Inilah langkah-langkahnya.

1. Akses Youtube melalui browser Google Chrome.

2. Klik di kanan atas dengan lambang titik tiga untuk masuk ke menu IDM extension. Klik opsi More Tools , carilah menu Extension dan klik bagian tersebut.

3. Klik remove pada IDM Integration Module. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi order tersebut pada dialog box konfirmasi. Klik remove kembali.

Baca juga: IDM Tidak Muncul di Chrome? Ini Solusinya

4. Masuklah pada direktori This Computer melalui Windows Explorer dan lanjutkan pada Local Disk (C:). Klik Internet Download Manager pada bagian Program Files (x86).

5. Carilah file dengan nama IDMGCExt.crx dan klik lalu seret ke menu Extensions yang tadi sudah Anda akses melalui Google Chrome.



6. Klik Add Extension dan lanjutkan dengan menginstal IDM Integration Module.

7. Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar Anda akan melihat kalimat IDM Extension For Google Chrome Has Been Installed.

8. Untuk memastikannya, akses kembali situs YouTube untuk mengetahui apakah tombol IDM sudah berhasil muncul atau belum. Jika sudah artinya Anda bisa kembali mengunduh video yang diinginkan.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Tanpa Ribet



Nah, semoga solusi praktis IDM tidak muncul di YouTube ini bermanfaat bagi Anda. selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel