Begini Cara Screenshot Laptop dengan Mudah dan Cepat

Cara screenshot laptop sama dengan screenshot komputer, tergantung tombol yang tersedia. Bagaimana cara memotret menyimpan file yang discreenshot? Simak di sini

Mengabadikan sebuah gambar di layar komputer atau laptop bisa dilakukan layaknya screenshot yang ada di smartphone.



Cara screenshot laptop / pc cukup mudah, hanya saja Anda perlu melakukan paste untuk bisa mendapatkan gambarnya. Apa saja langkah-langkahnya?

1. Buka gambar atau layar pada laptop yang ingin di screenshot 



2. Temukan tombol 'print screen' pada laptop, biasanya terletak di bagian atas dengan singkatan PrtSc dan sejenisnya. Tekan tombol tersebut. 


3. Bagi Anda yang tak menemukan tombol tersebut, bisa membuka keyboard virtual yang ada di laptop. Caranya buka menu 'run' (Ctrl + R). Setelah run terbuka, masukkan 'OSK' pada kotak dialog yang tersedia lalu tekan pencarian. 



4. Akan muncul layar keyboard virtual lalu pilih menu 'print screen' di sana. 


5. Setelah tombol print screen ditekan, selanjutnya buka aplikasi 'paint' pada program laptop Anda. Buka paint dan 'paste' atau ctrl V di layar paint. Akan muncul gambar yang discreenshot di layar paint, lalu lakukan penyimpanan dengan cara klik save as. 



Cara screenshot di komputer sama dengan di laptop, tergantung jenis tombol yang tersedia. Beberapa merk laptop mungkin menyajikan lambang dan posisi yang berbeda untuk menu screenshot. 

Baca juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online dengan Mudah

Aplikasi screenshot laptop juga bisa membantu Anda lebih mudah mengabadikan gambar yang ingin disimpan, tetapi cara manual seperti di atas masih lebih mudah dilakukan ketimbang harus menyediakan aplikasi lain.

Cara screenshot laptop di atas mungkin Anda perlukan sewaktu-waktu, simpan informasinya untuk dipraktikkan pada saat butuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel