Cara Merekam Layar PC Tanpa Software Paling Mudah

Melakukan aktivitas tertentu dengan PC mungkin akan membuat Anda harus tahu bagaimana cara merekam layar PC. Merekam layar di komputer sangat mudah, bahkan bisa Anda lakukan tanpa bantuan aplikasi. 


Cara Merekam Layar PC Tanpa Software


Daripada menggunakan software dan harus repot menginstallnya, maka cara merekam layar PC Windows dengan bantuan screen recorder PC yang sudah bawaannya sistem operasi windows berikut ini bisa Anda gunakan. Berikut detail prosedur langkah demi langkah. 

1. Masuk Pengaturan



Karena tidak menggunakan software, kita akan menggunakan peraturan dari sistem operasi untuk melakukannya. Cara merekam layar PC Windows diawali dengan masuk ke pengaturan. Di pengaturan pilih menu Settings, lanjut ke opsi Gaming, dan aktifkan Game Bar. 




2. Mulai Merekam Layar: Tekan WinKey + G


Game Bar kini telah aktif di PC Anda, cara merekam layar di PC selanjutnya adalah dengan menekan WinKey bersamaan dengan G. Jika Anda benar maka akan keluar sebuah check box. Pilih opsi ‘Yes’.

3. Mensetting Rekaman: Opsi Start Recording


Anda bisa segera merekam layar dengan memilih opsi bertuliskan Start Recording. Jika Anda tak menemukannya maka cari saja opsi bertuliskan Record From Now. Klik opsi Stop jika sudah selesai. 

4. Membuka Rekaman


Untuk membuka rekaman yang telah dibuat kunjungi saja menu This PC, masuk ke menu Videos, dan masuk ke folder Captures. Rekaman pun sudah selesai dilakukan dan bisa Anda lihat hasilnya. 

Baca juga: Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Jadi, Anda tidak perlu sebuah software tertentu untuk menerapkan cara merekam layar PC di atas. Bisa dikatakan, cara tersebut sangat mudah diaplikasikan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel