Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online dengan Mudah


Cara mengecilkan ukuran foto online menggunakan TinyPNG sangat praktis dan efisien. Berikut tutorial menggunakan TinyPNG untuk compress gambar.

Ada banyak cara untuk memperkecil ukuran foto, salah satunya adalah dengan cara mengecilkan ukuran foto online. Ada banyak web penyedia layanan kompres foto secara online, salah satunya yang paling populer adalah TinyPNG. Anda bisa melihat tutorial cara memperkecil ukuran foto atau cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb menggunakan TinyPNG di bawah ini:



Kunjungi TinyPNG.com




Web ini mampu mengakomodasi format file PNG dan JPG menggunakan teknik kompresi lossy untuk mengurangi ukurannya. Web ini mampu mengurangi ukuran file hingga lebih dari 70% dari ukuran semula.

Upload dan Pilih Foto




Pada halaman utama TinyPNG Anda bisa langsung klik tombol ‘upload’. Anda bisa mengupload 20 file sekaligus dengan maksimal kapasitas 5 MB untuk setiap filenya. Setelah klik ‘upload’, Anda sudah bisa memilih foto mana yang ingin diperkecil.

Proses Uploading dan Compressing




Pada tahap Anda tinggal menunggu proses uploading dan compressing secara otomatis. Pastikan koneksi Anda stabil ketika melakukan tahap ini hingga selesai.

Proses Downloading




Tahap terakhir adalah mengklik tautan ‘download’ yang ada pada foto yang telah selesai melewati tahap compressing. Cukup mudah kan jika dibandingkan dengan dengan cara mengecilkan ukuran file foto dengan paint?

Cara mengecilkan ukuran foto online menggunakan web TinyPNG.com memang terkenal dengan kepraktisan dan efisiensinya. Jika Anda penasaran, Anda bisa langsung mencoba mengunjungi webnya dan melakukan compressing foto sesuai dengan kebutuhan Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel