5 Emulator Android Terbaik Untuk PC yang Ringan

Inilah rekomendasi emulator Android untuk bermain game mobile favorit pada PC/laptop Anda.

Anda ingin memainkan game PUBG Mobile atau Mobile Legends pada laptop? Tak perlu khawatir karena ada emulator Android terbaik yang memungkinkan hal ini. Simak ulasan berikut untuk mendapatkan rekomendasi emulator ringan dan cepat yang dapat Anda coba.



Tak hanya digunakan untuk bermain game mobile pada perangkat laptop/PC Android emulator apk juga mempunyai manfaat lain. Sebelum merilis suatu games atau aplikasi, para pengembang menggunakan emulator untuk mengujicobakannya di berbagai perangkat. Simak daftar emulator yang disarankan untuk Anda berikut ini.

Bluestack


Bluestack cukup popular dengan reputasinya sebagai aplikasi emulator android paling ringan dan cepat. Versi terbarunya adalah Bluestack 4 yang dapat di-download  cuma-cuma dari website resminya.



Memu


Dengan Memu emulator Anda dapat memainkan lebih dari satu game. Keunggulan lain emulator ini adalah dapat digunakan pada chipset AMD serta pabrikan Intel.



Gameloop


Emulator yang satu ini memang dirancang khusus untuk games, terutama PUBG Mobile. Ini karena Gameloop didukung langsung oleh Tencent, pengembang PUBG. Selain itu emulator ini juga dapat digunakan untuk memainkan, Free Fire, Mobile Legend, dan lain-lain.


Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Droid4x


Emulator for PC untuk Anda berikutnya adalah Droid4x yang didukung fitur add-ons. Artinya Anda dapat menggunakan smartphone sebagai controller game pada PC atau laptop.



NoxPlayer


Keunggulan aplikasi emulator ini adalah ketersediaan fiturnya yang lengkap, namun tetap ringan. Anda juga dapat bermain game dengan mouse dan keyboard menggunakan utilitas khusus NoxPlayer.


Baca juga: HP Lambat Loading? Lakukan Hal Ini Supaya Kembali Kencang

Nah, emulator Android yang mana pilihan Anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel