Reset Printer Epson L120 Dengan Mudah

Printer jenis ini saat ini merupakan printer yang paling banyak digunakan khususnya untuk keperluan mencetak foto, hal ini sanga wajar karena menurut saya hasil cetak dari printer ini bisa dibilang sangat baik sehingga membuat printer ini sangat diminati oleh semua kalangan khususnya bagi para pelaku usaha percetakaan.

Akan tetapi setiap benda elektronik pasti ada saatnya bermasalah, sehingga hal ini kadang membuat kita stress karena disaat sedang sibuk-sibuknya mengerjakan pekerjaan malah akhirnya terhambat. Beberapa masalah yang sering ditemui salah satunya bagaimana cara mengatasi printer epson l120 lampu berkedip atau muncul tulisan it is time to reset the ink levels epson l120. Kondisi demikian menandakan bahwa printer mengalami over print atau kondisi cartridge yang sudah harus diganti karena sudah melebihi kapasitas cetak dari batasan maksimal yang sudah di tentukan oleh pabriknya.


Reset Printer Epson L120 Dengan Mudah
 
Sebagaimana yang kita ketahui, ada dua cara untuk bisa melakukan reset pada printer, yaitu reset manual yaitu kita harus menekan beberapa tombol dengan teknik tertentu dan juga reset otomatis dengan memakai bantuan aplikasi resetter. 

Baca juga:
Cara Menginstall Printer Epson L360 Tanpa CD  

Reset Printer Epson L120 Secara Manual

Untuk melakukan reset secara manual diantaranya:
  • Cabut kabel power selama kurang lebih 5 menit.
  • Kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol power dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan 5 detik kemudian lepas.
  • Kemudian tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepaskan.
  • Tunggu beberapa saat, printer akan mencoba memproses, jika proses tersebut berhasil maka printer akan normal kembali.

Reset Printer Epson L120 Secara Otomatis (Software)

Jika cara manual tersebut diatas gagal, maka anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu mereset printer dengan bantuan aplikasi resetter. Silahkan download resetter epson l120 full version dibawah ini:

Epson L120 Resetter

Untuk melakukan reset printer Epson L120 secara otomatis atau menggunakan bantuan aplikasi resetter, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  • Download resetter diatas, kemudian extract.
  • Jalankan AdjProg_L120.exe
  • Tunggu beberapa saat, aplikasi akan secara otomatis mengenali tipe printer yang sudah kita hubungkan ke komputer kita.
  • Klik tombol Particular adjustment mode.

  • Muncul kotak dialog baru, klik pada pilihan waste Ink Pad Counter, kemudian klik tombol OK.

  • Centang pada bagian Main Pad Counter, kemudian klik tombol Check, dan klik tombol Initialize.

  • Tunggu beberapa saat, printer akan melakukan proses resetnya. pada bagian ini printer akan melakukan pengosongan pada waste ink pad.
  • Setelah proses selesai, silahkan matikan printer dengan menekan tombol power.
  • Kemudian hidupkan kembali, dan printer siap digunakan kembali.
Baca juga:
Cara Download Driver Laptop dengan Mudah

Demikianlah cara Reset Printer Epson L120 Dengan Mudah dan pastinya bisa anda coba sendiri dirumah, tanpa harus anda capek-capek membawa printer ke tempat reparasi yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-teman anda supaya bisa bermanfaat kepada orang lain yang lebih banyak lagi.



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel