Cas Smartphone Baru Tidak Perlu Sampai 8 Jam

Anda baru beli hp baru? Tidak berani pakai tertalu lama karena takut baterai drop kemudian anda Cas Smartphone Baru sampai 8 jam supaya baterai tidak cepat rusak, ini adalah pemahaman yang salah.

Teknologi baterai sudah sangat berkembang, dan saat ini seluruh smartphone baru yang beredar dipasaran tidak perlu lagi dilakukan charging sampai 8 jam. Kenapa demikian? hal ini dikarenakan kebanyakan smartphone sudah menggunakan tipe baterai Li-ion (Lithium ion) atau Li-Poly (Lithium Polyme), dan tidak seperti dulu yang masing menggunakan tipe baterai Ni-MH (Nikel-Metal Hydride).



Kedua tipe baterai ini tidak butuh di cas telalu lama saat akan digunakan. Tetapi, bila dikala smartphone di cas serta penanda baterai telah penuh, lebih baik segera anda cabut kabel charger supaya tidak terjalin overcharge karena malah akan mengakibatkan kerusakan pada baterai.

Cas Smartphone Baru

Jika dibandingkan teknologi baterai pada masa dulu, baterai lithium- ion bisa mengisi lebih cepat, bertahan lebih lama, serta mempunyai kepadatan energi lebih besar untuk kekuatan baterai lebih lama dalam kemasan yang lebih ringan.

Baca juga : 
4 HP Oppo Terbaru dengan Kamera Canggih
Inilah 5 Kamera Youtuber dengan Spesifikasi Mumpuni 

Fitur pada smartphone kita saat ini memakai tipe baterai yang berbeda dengan fitur jadul. Fitur jadul umumnya memakai baterai berjenis NICD maupun NiMH. Baterai tipe ini memanglah diharuskan untuk di charge dalam waktu yang lumayan lama supaya energi tahan baterai lebih awet.

Jenis Baterai yang Digunakan Sudah Berbeda

Pada fitur jadul baterai yang digunakan wajib charging selama 8 jam merupakan baterai dengan tipe NICD maupun NiMH, yang banyak digunakan pada ponsel tahun 1995 sampai dengan 2000. Selanjutnya teknologi semakin berkembang dan jenis baterai kebanyak sudah menggunakan Lihium Ion, hal ini dikarenakan energi baterai yang kurang optimal.





Kedua tipe baterai NiMH ataupun NICD sebenarnya terdapat beberapa keunggulan, salah satunya apabila kita lakukan charging dalam waktu lama bahkan sampai baterai penuh sekalipun, baterai tersebut bisa lebih bertahan lama lagi. Karena itu, kita sendiri bahkan merasakan baterai pada ponsel kita dulu terasa awet dan bisa digunakan bahkan sampai berhari-hari.


Smartphone Baru Tidak Perlu Melakukan Charge Selama 8 Jam

Jawabannya adalah tidak perlu, karena baterai yang digunaan pada smarphone kita saat ini merupakan tipe Lithium Ion serta Lithium Ion Polymare sehingga tidak lagi harus kita lakukan charging selama 8 jam terlebih dulu baru digunakan.



Baca juga : 
HP Untuk Gamers, Inilah Merek HP yang Paling Laku di Pasaran
Daftar Hp Xiaomi Terbaru dengan Spek Canggih 

Untuk lebih detail cara penggunaan dan cara melakukan charge yang benar sudah tercantum pastinya di buku manual yang disertakan dalam kotak saat kita membeli smartphone baru, dan coba baca sampai dengan habis buku petunjukknya, pastinya tidak akan kita temukan pernyataan harus dilakukan charge dalam waktu yang lama. Demikian artikel saya kali ini dan silahkan share jika memang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel