Cara Mengatasi Smartphone Tidak Bisa Terhubung Dengan WiFi

Sebuah smartphone yang tidak bisa konek dengan Internet, maka sama saja dengan hp yang tidak memiliki fungsi apa apa di zaman modern seperti sekarang ini. Apalagi jika data seluler tidak ada, pasti kalian akan menggunakan WiFi untuk bisa mengakses Internet kan ? Namun, akhir akhir ini banyak sekali smartphone yang susah untuk terhubung pada WiFi.


Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa WiFi ini adalah sumber dari segala sumber yang mana bisa menghubungkan kita dengan Internet jika kuota internet kita sudah habis atau jika kita ingin mendownload aplikasi yang ukuranya lumayan besar. Tanpa adanya WiFi ini, kita tidak bisa mendownload aplikasi dengan ukuran yang besar, karena jika menggunakan paket data yang ada malah membuat boros deh.

Jika diantara kalian ada yang mengalami hal yang sama yaitu hp yang tidak bisa terhubung dengan WiFi, kalian bisa baca artikel yang satu ini. Karena disini saya akan memberikan tips cara mengatasi hp tidak bisa konek dengan WiFi. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak ulasan berikut ini :

Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Konek WiFi


Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar hp bisa terhubung kembali oleh WiFi, diantaranya adalah sebagai berikut :

Setting Tanggal & Waktu

Jika hp kalian tidak bisa terhubung wifi, maka kalian bisa cek waktu dan tanggal kalian bisa jadi error atau tidak sesuai. Kalian bisa setting tanggal dan waktu ini melalui Pengaturan, lalu kalian bisa cari Setelan Tambahan dan klik pada bagian Tanggal dan Waktu, setelah itu kalian bisa pilih Otomatis agar bisa mendapatkan waktu secara otomatis dimanapun kamu berada.

Baca juga:

Lupakan Jaringan

Jika sebelumnya kalian pernah terhubung lalu tidak bisa terhubung kembali, kalian bisa melupakan jaringan tersebut terlebihh dahulu. Caranya sendiri sangatlah mudah, kalian bisa masuk ke Pengaturan, lalu klik saja WiFi tersebut dan cari nama WiFi yang akan disambungkan. Jika sudah kalian bisa scroll sampai bawah dan cari menu Lupakan Jaringan. Jika sudah, kalian bisa hubungkan lagi smartphone kalian dengan WiFi tersebut.

Hapus Cache Pada WiFi

Tidak semua hp bisa melakukan cache pada WiFi, untuk mengecek ada atau tidaknya kalian bisa masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi Terinstal dan pada bagian Bar Atas kalian akan melihat aplikasi terunduh, aplikasi berjalan, dan aplikasi bawaan.

Kalian bisa cari dari ketiga menu di atas yang bernama Pengaturan WiFi. Jika ada, maka kalian bisa klik saja dan pilih menu Hapus Cache. Lalu silahkan buka kembali WiFi kalian lalu hubungkan kembali.

Cek Limited

Cara yang terkahir ini bisa menjadi salah satu hal kenapa hp kalian tidak bisa terhubung. Karena pada WiFi tersebut sudah banyak yang terhubung yang membuat hp kamu tidak bisa terhubung pada WiFi. Kalian bisa mengatur batas maksimal nya menjadi lebih banyak agar hp kalian bisa terhubung pada WiFi tersebut.

Demikianlah artikel yang bisa saya berikan kepada kalian semua tentang cara mengatasi hp tidak bisa terhubung dengan Wfi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel